• Jl. Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan 12640

  • +62-21-7864753/55

  • [email protected]

Detail


PoliMedia-PT RWE Kerja Sama di Bidang Industri Kreatif

14 Nov admin 0 Umum

YOGYA,KRJOGJA.com – Dalam rangka implementasi program ‘Merdeka Belajar-Kampus Merdeka’ yang diinisiasi Mendikbud, Politeknik Negeri Media Kreatif (PoliMedia) Jakarta menjalin kerja sama dengan PT RWE Bhida, sebuah service digital agency.

Kerja sama ditandai penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur PoliMedia, Purnomo Ananto dengan Chief Operation Officer PT RWE Bhida, Arif Aryanti di Kantor PT RWE Bhida, Pandean Sari, Depok Sleman, Kamis (12/11/2020).

Purnomo Ananto mengatakan, dalam kerja sama ini nantinya mahasiswa PoliMedia, terutama mahasiswa Program Studi Advertising, Periklanan dan Desain akan belajar di luar kampus (magang) di PT RWE Bhida selama satu semester (6 bulan). Program magang tersebut direncanakan dimulai Januari 2021. “PoliMedia berfokus pada industri kreatif dan di PT RWE ini banyak ide dan gagasan, sehingga sangat cocok dengan prodi-prodi yang kami miliki,” terang Purnomo kepada KRJOGJA.com di sela acara.

Menurut Purnomo, program magang ini sebagai penguatan pendidikan vokasi berbasis kompetensi yang sesuai dan selaras dengan industri. Setelah magang, diharapkan para mahasiswa punya gambaran tentang budaya kerja di industri. Selain itu punya keterampilan-keterampilan yang dibutuhkan industri, termasuk softskill, seperti kemampuan bekerja sebagai tim, disiplin dan tepat waktu. “Setelah lulus, diharapkan para mahasiswa PoliMedia siap bekerja di industri atau berwirausaha di bidang industri kreatif,” ujarnya.

Arif Aryanti yang akrab disapa Yanti mengatakan, dalam kerja sama ini, pihaknya akan menyiapkan silabus pembelajaran bagi para mahasiswa magang. Selain itu akan disiapkan Dewan Magang yang fungsinya melakukan monitoring dan controling aktivitas keseharian para mahasiswa sekama magang, materi apa saja yang sudah didapat, termasuk mengevaluasi output-nya. “Jadi dalam program magang ini kita menyinkronkan apa yang ada di kampus dengan realita di industri,” katanya. (Dev)

Sumber : https://www.krjogja.com/peristiwa/nasional/polimedia-pt-rwe-kerja-sama-di-bidang-industri-kreatif/2/

Indonesian
English Indonesian