• Jl. Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan 12640

  • +62-21-7864753/55

  • [email protected]

Detail


Dies Natalis ke-12, Politeknik Negeri Media Kreatif Ingin Kolaborasi dengan Dunia Industri

08 Okt admin 0 Umum

Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia Kreatif) Jakarta ingin sebanyak mungkin melakukan kolaborasi dengan dunia industri. Upaya kerjasama itu gencar dilakukan karena ingin mahasiswanya terserap di dunia industri.

“Kolaborasi ini tidak hanya menguntungkan mahasiswa dan kampus, tapi juga menguntungkan dunia industri, manakala membutuhkan pegawai mereka tinggal mengambil mahasiswa yang magang di situ,” kata Direktur Politeknik Negeri Media Kreatif Dr Purnomo Ananto MM, kepada wartawan di sela-sela Dies Natalis yang ke-12, di Jakarta, kamis (8/10/2020)

Dies Natalis dengan tema “Politeknik Negeri Media Kreatif Maju akan memperkuat pendidikan tinggi vokasi untuk Indonesia yang lebih baik” ini diikuti oleh seluruh civitas akademika baik yang di Jakarta maupun yang berada di Program Studi di luar Kampus Utama (PSDKU) yang dimiliki Polimedia Kreatif yaitu yang ada di Medan dan Makassar.

Acara ini bisa diikuti melalui zoom meeting maupun channal youtube, karena mengikuti protokol kesehatan di masa pandemo covid-19 kali ini. Yang dihadirkan di kampus hanya sekitar 100 an peserta, yang lainnya melalui online.

Polimedia Kreatif sangat fokus mendorong mahasiswanya berprestasi. Untuk itu pihaknya melakukan perbaikan internal terutama perbaikan sarana prasarana, memperkuat laboratorium, studio juga diperkuat.

“Tahun ini kita juga menambah daya tampung mahasiswa menjadi 1980-an mahasiswa baru. Tiap tahun rata-rata Polimedia Kreatif meluluskan 700 hingga 800 mahasiswa,” jelas Purnomo.

Beberapa program studi yang menjadi pilihan masyarakat, imbuhnya, juga akan di tambah daya tampungnya. Untuk Polimedia Kreatif saat ini ada 14 program studi, PSDKU Medan ada 5 program studi dan PSDKU Makassar memiliki 5 program studi.

“Jadi total keseluruhan ada 24 program studi,” papar Purnomo.

Alumni Polimedia Kreatif, 81,6% terserap di dunia industri, lainnya ada yang melanjutkan kuliah, ada juga yang berwirausaha. Basic pendidikan di kampus ini berbasis produksi dan kewirausahaan, sehingga ada mata kuliah wajib bagi mahasiswa tentang kewirausahaan.

Dies Natalis kali ini juga diisi dengan ceramah agama oleh Dr KH Syarief Rahmat. Di akhir acara, Direktur Polimedia Kreatif Purnomo Ananto melakukan pengguntingan pita pertanda diresmikannya pemakaian gedung lantai 9, 10 dan 11 kampus tersebut.

Indonesian
English Indonesian